Sendawar, POLRESKUTAIBARATNEWS.COM – Tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 sudah berjalan, seperti halnya di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu yang sudah berjalan tahapannya.

Antisipasi gejolak yang mungkin timbul sebagai akibat dari terpecahnya massa pendukung, Polres Kutai Barat terus melakukan sosialisasi baik melalui anggota langsung maupun menggunakan media. Seperti halnya hari ini, Kamis (27/02/2020) Kanit Pidana Umum (Pidum) Ipda Syafi’I menggelar talk show di radio RRI Sendawar dengan materi seputar himbauan kamtibmas jelang Pilkada serentak.

Talk Show melalui radio dirasa cukup efektif di Kubar karena jangkauannya yang cukup luas. Dalam kesempatan tersebut Syafi’I menjelaskan bahwa Pilada merupakan ajang pesta demokrasi yang harus dibarengi dengan perilaku terpuji.

“Perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar dalam pesta demokrasi, semua menurut hak masing-masing personal yang penting jangan sampai terpecah dan menimbulkan gejolak,” ungkapnya lewat radio RRI Sendawar

Kemudian ia menambahkan bahwa Pilkada serentak harus benar-benar menjadi ajang pesta demokrasi yang jujur dan berkualitas, pemilihnya cerdas dan bijak dan calon yang bertarung juga memberi contoh yang baik.

Senada dengan apa yang disampaikan Kanit Pidum, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy satya Putra juga menghimbau kepada seluruh ,masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas kamtibmas terutama saat Pilkada.

“Jangan jadikan perbedaan pilihan sebagai alasan perpecahan, ciptakan Pilkada yang aman, damai, dan berkualitas khususnya di Kutai Barat dan Mahakam Ulu,” tutup Kapolres.

(Humas Polres Kutai Barat)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *