Sendawar – Situasi Kamtibmas jelang Pilkada serentak terus menjadi perhatian para pemangku kepentingan terlebih Polri sebagai pengemban fungsi pemelihara keamanan. Korps yang identik dengan baju coklat tersebut terus melakukan kegiatan awal sebagai bentuk antisipasi kerawanan kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada.

Wakapolres Kutai Barat Kompol Sukarman S.H menyampaikan pesan kamtibmas saat melaksanakan sholat magrib berjama’ah di Masjid Ponpes SAS Sendawar pada Rabu (18/03/2020). Pada kesempatan tersebut Sukarman menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga silaturahmi dan rasa persaudaraan untuk menjaga kamtibmas aman selama Pilkada 2020.

“Menyikapi Pilkada 2020 mari tetap kita jaga silaturahmi antar masyarakat. Kita bangun persatuan jangan sampai terpecah hanya karena ada perbedaan pilihan”. Ucapnya

Lebih lanjut perwira yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Penajam itu juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh berita-berita hoax yang isinya memprovokasi, terlebih masyarakat sendiri jangan sampai membuat hoax.

“Saya berpesan diera digital saat ini jangan sekali-kali ceroboh dalam menggunakan media, pahami betul aturannya dan jangan asal posting. Masyarakat Kutai Barat dan Mahakam ulu harus cerdas harus bisa menjadi pelopor anti hoax”. Tambahnya

Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan setelah sholat tersebut diharapkan menjadi salahsatu usaha yang efektif dalam menekan potensi kerawanan jelang Pilakda serentak 2020.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *