Kutai Barat – Pandemi virus corona (Covid-19) yang terus merambah beberapa tempat di Indonesia tentu menimbulkan gejolak dan kepanikan di masyarakat, terlebih sampai hari ini virus yang diyakini berasal dari kota Wuhan China tersebut belum ditemukan obatnya.

Menyikapi hal itu Polres Kutai Barat turut bergerak bersama pemerintah untuk mencegah penyebaran virus dengan kode Covid-19 tersebut. Pada jum’at (20/03/2020) Polres Kubar menggelar bakti sosial bersama warga di daerah Busur Kecamatan Barong Tongkok. Kegiatan tersebut merupakan penyemprotan cairan desinfektan terhadap rumah-rumah warga dan juga membersihkan lingkungan sekitar yang dilakukan dengan gotong royong bersama warga.

“Hari ini Polres Kubar melakukan penyemprotan cairan desinfektan terhadap rumah-rumah warga. Kami berikan sosialisasi juga kepada masyarakat untuk terus menjalankan pola hidup sehat”. Ucap Wakapolres Kubar Kompol Sukarman

Sukarman yang memimpin kegiatan tersebut menegaskan bahwa pihaknya selalu siap bersama pemerintah daerah untuk bersama melawan pandemi virus corona yang jumlah kasusnya terus bertambah. Ia juga berharap masyarakat untuk patuh terhadap seruan pemerintah untuk tidak bepergian keluar daerah, menjauhi keramaian dan menjaga pola hidup sehat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk terus berjuang bersama kami. Masyarakat patuh terhadap seruan pemerintah dan terus menjaga pola hidup sehat”. Tutupnya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *