Sendawar – Upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 terus dilakukan diseluruh tempat pelayanan publik, kantor pemerintahan dan juga tempat berkumpulnya masa. Tak ketinggalan Polres Kutai Barat sebagai tempat pelayanan masyarakat juga terus melakukan pencegahan dan upaya untuk menaggulangi pandemi wabah yang berasal dari Wuhan tersebut.

Pagi tadi, Senin (23/03/2020) Polres Kutai Barat sebelum memulai pelayanan melakukan penyemprotan ruang pelayanan mulai dari tempat kerja anggota, penjagaan, dan pelayanan SIM serta SKCK. Berdasarakan keterangan yang disampaikan Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H kegiatan tersebut merupakan bentuk antisipasi dan upaya pencegahan covid-19 yang hari ini terus berkembang. Ia berharap dengan langkah tersebut bisa meminimalisir bahkan menjadi upaya yang berhasil dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

“Seluruh usaha terus kami lakukan dalam menangkal penyebaran covid-19, setiap pagi sebelum kegiatan pelayanan kami lakukan peyemprotan diseluruh ruang kerja dan ruang pelayanan. Kami juga sediakan handsanitizer ditempat-tempat pelayanan”. Ucap Kapolres

Lebih lanjut Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk patuh dan punya kesadaran dalam melawan pandemi covid-19, dan semoga wabah yang sedang melanda segera hilang dan musnah.

“Kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, taat kepada seruan pemerintah untuk bersama mengisolasi diri di rumah, dan juga bersama berdo’a memohon agar musibah yang melanda segera hilang”.

Polres Kutai Barat memberlakukan aturan ketat kepada setiap masyarakat yang masuk harus diperiksa suhu badan dan diwajibkan memakai handsanitizer yang sudah disiapkan di pintu gerbang penjagaan. Hal tersebut selain untuk antisipasi juga sebagai bentuk edukas kepada masyarakat untuk terus berjuang bersama melawan corona.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *