Kutai Barat – Pencegahan dan penanganan pandemi corona virus atau Covid-19 terus dilakukan disejumlah tempat publik. Siang tadi, Minggu (22/03/2020) Polres Kutai Barat bersama Dinas Kesehatan Kutai Barat menggelar kegiatan penyemprotan tempat pelayanan publik diantaranya RSUD Harapan Insan Sendawar, Gedung Pelayanan Pemkab Kubar, Travel Cendana dan Elkana yang ada di Kutai Barat. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kegiatan tersebut merupakan langkah pencegahan dalam melawan peyebaran covid-19 yang dibeberapa daerah kasusnya terus bertambah.

“Langkah awal pencegahan peyebaran covid-19 tentu selain dengan pola hidup sehat juga kami lakukan penyemperotan cairan desinfektan. Hari ini kami bekerja bersama Dinas Kesehatan kami menyasar beberapa tempat pelayanan publik mulai dari gedung-gedung Pemkab Kubar, RSUD HIS Sendawar, dan juga tempat keluar-masuknya orang yakni kantor travel Cendana dan Elkana”. Ucap Wakapolres Kubar Kompol Sukarman

Perwira nomor dua dijajaran Polres Kubar itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi pandemi covid-19, ia menjelaskan bahwa masyarakat untuk tetap memeatuhi himbauan pemerintah diantaranya untuk tidak banyak keluar rumah, terus jaga pola hidup sehat.

Sesuai kapasitasnya dalam menjaga Kamtibmas di Kutai Barat, Sukarman juga menegaskan kepada masyarakat jangan sampai ada peninbunan kebutuhan pokok apalagi kebutuhan medis, sikapi segaka kejadian dengan bijak, saling menguatkan dan jangan ambil keuntungan dari adanya suatu musibah.

“Kepada masyarakat sekalian saya menghimbau untuk tetap tenang. Jangan lakukan hal-hal yang malah memperkeruh keadaan seperti misalnya melakukan penimbunan bahan pokok apalagi kebutuhan medis. Sikapi segala sesuatu dengan bijak, taati himbauan pemerintah, dan terus kurangi segala kegiatan diluar rumah yang tiak mendesak”. Tutupnya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *