Sendawar – Antisipasi penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh seluruh jajaran pemerintah Pemkab Kubar dan unsur terkait. Hari ini Kamis (27/03/2020) Polres Kutai Barat bersama Kodim 0912 Kutai Barat bahu-membahu menyemprotkan cairan desinfektan diseputaran jalan raya Sendawar dan perumahan warga. Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan dan dari pernyataan Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H Polres Kutai Barat menurunkan mobil Armoured Water Cannon (AWC). Penggunaan kendaraan taktis Polri tersebut dinikai cukup efektif karena jangkaun yang luas dan daya tampung air yang banyak.

“Hari ini kami bahu-membahu bersama Kodim 0912 Kutai Barat untuk melakukan penyemprotan cauran desinfektan diseputaran jalan raya Sendawar dan juga masuk ke gang-gang perumahan warga. Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk usaha penanggulangan penyebaran covid-19. Hari ini kami turunkan kendaraan taktis Polri berupa mobil AWC untuk penyemprotan yang lebih efektif”. Ucapnya dilapangan

Lebih lanjut Perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolres Paser tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada menyikapi pandemi covid-19 namun jangan panik dan jangan melakukan penimbunan bahan sembako.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan bahan sembako karena sudah kami koordinasikan dengan dinas terkait bahwa stok kebutuhan sembako di Kutai Barat dan Mahakam Ulu masih aman”. Tegasnya

Kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia memang terus mengalami kenaikan, data terakhir yang masuk jumlah pasien positif mencapai 893 kasus.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *