Sendawar – Pandemi virus covid-19 atau yang lebih dikenal dengan corona hingga hari ini masih menjadi benacan nasional bahkan dunia. Proses penyebaran yang berlangsung begitu cepat hingga tingkat korban yang tinggi tentu menimbulkan kepanikan dan juga perlu kerja keras oleh seluruh jajaran pemerintah dalam menangani kasus tersebut.

Kamis (27/03/2020) Polres Kutai Barat menggelar patroli dan juga sosialisasi keliling untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan yang terpenting untuk menghindari keramaian. Brigadir Kepala Ibnu Fajar menjelaskan bahwa Sat Binmas Polres Kutai Barat setiap hari berkeliling ketempat-tempat yang dianggap menjadi titik kumpul masyarakat seperti pasar dan pertokoan untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak sering berkumpul dalam suatu keramaian.

“Kami terus melakukan himbauan kepada warga supaya menjauhi kerumunan dan terus menjaga pola hidup sehat. Kami juga mengingatkan agar memakai masker dan rajin cuci tangan setelah melakukan kontak atau kegiatan di tempat umum”. Ucap Ibnu

Menurut penjelasan yang didapat dari Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H bahwa pihaknya terus melakukan upaya-upaya pencegahan terkait penyebaran virus corona, mulai patroli dan sosialisasi ke masyarakat hingga penyemprotan disinfektan yang dilakukan di rumah-rumah warga dan jalan raya.

“Kami lakukan segala hal yang bisa menekan penyebaran virus corona ini, melalui Sat Binmas dan Sat Sabhara kami perintahkan untuk setiap kali patroli ingatkan masyarakat agar tidak lupa menjaga pola hidup sehat dan jauhi kerumunan. Melalui media massa kami perintahkan kepada jajaran humas untuk terus memposting hal-hal edukasi terkait covid-19. Kami fungsikan seluruh Satuan yang ada di Polres Kubar ini untuk bersama melawan pandemi corona ini”. Tegas Kapolres

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *