Sendawar – Pembatasan social atau Sosial Distancing yang diterapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona terlihat belum cukup efektif dikarenakan adanya sikap kurang disiplin dari masyarakat untuk menjalan seruan tersebut. Polres Kutai Barat tergerak untuk aktif mensosialisasikan gerakan social distancing dengan harapan masyarakat bisa lebih sadar dan patuh.

 

Selain melalui patrol dan pemasangan spanduk dan selebaran maklumat Kapolri, pagi tadi Kabag Ops Polres Kutai Barat Kompol Sarman menggelar talkshow di studio RRI Sendawar. Sarana radio diharapkan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan akses jangkauan yang luas dan lebih mudah disebarkan.

 

Diwawancara penyiar RRI, Kompol Sarman mengungkapkan bahwa perlu kerjasama dan kedisiplinan dari masyarakat untuk menumpas virus covid-19 tersebut. Dalam kesempatan itu Sarman juga menghimbau masyarakat untuk terus menjaga jarak dan mengurangi kegiatan di luar rumah

 

“kami dari Polres Kutai Barat menghimbau dan meminta kepada masyarakat untuk tetap mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Perlu kerjasama dan kepedulain bersama untuk menumpas covid-19 ini”. Ungkap Kabag Ops

 

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kompol Sarman, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra juga menegaskan bahwa untuk sementara ini masyarakat dihimbau untuk kooperatif dan peduli terhadap himbauan pemerintah.

 

“saya berharap masyarakat Kutai Barat dan Mahakam Ulu benar-benar peduli dan mau bekerjasama untuk melawan penyebaran covid-19 ini, perlu kesadaran diri dan kepedulian dari masyarakat”. Tegas kapolres saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

 

Tercatat sampai tanggal 02 April ada 1.790 kasu yang terkonfirmasi positi dengan rincian 170 meninggal dan 112 sembuh.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *