Sendawar – Penanganan wabah Covid-19 terus dilakukan oleh seluruh unsur dan dinas terkait, petugas kesehatan sebagai garda terdepan dan juga TNI-Polri sebagai unsur pembantu tentu terus bersinergi dalam upaya memutus rantai penyebaran tersebut.

 

Siang tadi, Selasa (07/04/2020) Kepala Bagian Operasional Polres Kutai Barat Kompol Sarman memimpin apel patrol gabungan Polres Kubar bersama Kodim 0912 Kutai Barat. Dalam apel tersebut Sarman menjelaskan bahwa kegiatan patroli merupakan langkah untuk mencegah upaya pencegahan dan juga edukasi kepada masyarakat untuk patuh kepada himbauan pemerintah.

 

“kegiatan patrol gabungan merupakan bentuk usaha untuk mengurangi penyebaran covid-19, petugas melakukan himbauan dan jika terpaksa harus melakukan pembubaran kepada masyarakat yang berkumpul untuk sekedar nongkrong”. Ucap Sarman

 

Berdasarkan pantauan tim dilapangan, sejumlah anggota melaksanakan patroli ketempat keramaian seperti pasar dan toko. AKP Abdul Mutholib sebagai pimpinan patroli memeberikan himbauan kepada para pengunjung pasar untuk tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Masyarakat dihimbau untuk memakai masker dan jangan terlalu lama dalam keramaian.

 

“kepada masyarakat kami lakukan himbauan untuk terus waspada menghadapi penyebaran covid-19 ini, kami himbaua untuk terus menjaga kesehatan dan memakai masker sebagai antisipasi awal”. Ucap Mutholib

 

Perwira yang menjabat sebagai Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat tersebut juga menegaskan bahwa masyarakat yang tidak ada kegiatan mendesak dihimbau untuk tidak ke luar rumah sehingga potensi penyebaran covid-19 bisa diminimalisir.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *