Kutai Barat – Polres Kutai Barat bersama Kodim 0912 Kutai Barat dirikan dapur umum yang menyediakan makanan siap saji kepada masyarakat terdampak covid-19. Dapur umum tersebut berdiri tepat di kawasan Gedung Olahraga (GOR) Desnan Kutai Barat. Terlihat puluhan anggota polres Kutai Barat dan anggota Kodim membagikan nasi dan lauk yang dikemas dalam kotak kepada setiap masyarakat yang datang.

“Dapur umum ini kami dirikan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja imbas dari pandemi covid-19, kami berharap bisa sedikit meringankan beban masyarakat”. Ungkap Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, Rabu 15 April 2020.

Lebih lanjut Kapolres juga menjelaskan bahwa dapur umum tersebut akan beroperasi sampai beberapa hari lagi melihat situasi perkembangan covid-19. Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan, pembagian makanan siap saji tersebut berjumlah 300 kotak dan dibagikan kepada setiap pengendara yang lewat dan masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk pelaksanaan pembagian tetap memperhatikan prosedur kesehatan kepada masyarakat kami siapkan cuci tangan dan juga jaga jarak saat mengantri, anggota yang mmebagikan juga memakai masker”. Ungkap Roy

Lebih lanjut Kapolres juga menegaskan bahwa masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi seruan pemerintah dan menguatkan satu sama lain.

“kepada masyarakat saya titip pesan tetap patuhi himbauan pemerintah, dan saling menguatkan ditengah kondisi sat ini. Yakin dan percaya kita bisa melewati cobaan ini”. Tutup Kapolres

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *