Kutai Barat – Upaya pencegahan dan penanganan covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak, ternasuk Kepolisian. Korps Bhayangkara tersebut terus melakukan berbagai macam kegiatan dan operasi kemanusiaan. Siang tadi, Rabu (15/04/2020) Polres Kutai Barat bersama Kodim 0912 Kutai Barat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Barat menggelar patroli gabungan guna mmeberikan arahan dan menertibkan masyarakat yang masih keluyuran tanpa ada kegiatan mendesak.

Waka Polres Kutai Barat Kompol Sukarman saat memimpin apel menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dan juga sebagai bentuk operasi kemanusiaan. Ia berharap kehidupan berbangsa dan bernegara bisa kembali kondusif.

“kita akan melaksanakan patroli gabungan sebagai bentuk sinergi kita dalam melawan pandemi ini, kita lakukan segala upaya yang bisa kita berikan sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara bisa kembali kondusif”. Ucapnya

Lebih lanjut perwira yang pernah menjabat sebagai kabag ops Polres Paser itu juga menyampaikan pesan kepada semua anggota baik berbaju dinas atau berbaju preman untuk tetap memakai masker dalam setiap kegiatan, selain untuk melindungi diri juga sebagai contoh kepada masyarakat.

“saya juga berpesan kepada rekan sekalian untuk terus menggunakan masker saat kegiatan, kita jaga kesehatan kita dan juga sebagai bentuk contoh kepada masyarakat”. Tambanhya

Patroli berskala besar yang dibagi menjadi dua rute tersebut mengambil arah menuju kecamatan Melak dan Kecamatan barong Tongkok, sasaran dari patroli adalah masyarakat yang masih berkeliaran tanpa kegiatan mendesak yang hanya sekedar nongkrong.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *