Kutai Barat – Pandemi covid-19 yang melanda seluruh wilayah di Indonesia termasuk Kutai Barat dan Mahakam Ulu mengetuk perhatian jajaran Polres Kutai Barat untuk bahu-membahu bersama unsur terkait dalam upaya pencegahan dan penanganan virus yang diyakini berasal dari china tersebut. Siang tadi Jum’at 24 April 2020 Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra mewakili Polres Kutai Barat menyerahkan bantuan kepada RSUD Harapan Insan Sendawar.

Menurut data yang dihimpun dilapangan, bantuan dari Polres Kubar itu meliputi Alat Pelindung Diri (ADP) tenaga medis, Handsanitizer, masker, dan vitamin. Penyerahan bantuan tersebut langsung diterima oleh Direktur RSUD HIS dr. Akbar dan beberapa perwakilan tenaga medis.

“kami sadar betul betapa resikonya pekerjaan teman-teman medis yang berjuang di garda depan dalam perang melawan corona ini, kami peduli terhadap keselamatan teman-teman medis sehingga kami berinisiatif untuk sedikit membantu”

Saat ditanya berapa dan apa saja bantuan yang diberikan, perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolres Paser tersebut mengungkapkan bahwa ada 250 APD, 250 Masker, 250 handsanitizer, dan vitamin baik dalam bentuk obat maupun minuman bergizi yang disalurkan ke beberapa tempat.

Roy juga mengungkapkan bahwa selain RSUD HIS, Polres Kubar menyalurkan jumlah bantuan tersebut ke Puskesmas yang ada di Kecamatan Bongan dan Puskesmas Di Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ulu.

“sebisa mungkin seluruh bantuan ini akan kami bagikan ke beberapa tempat, yang alkhamdulillah distribusinya sudah dilakukan dari hari rabu kemarin dan sudah diterima lansgung oleh masing-masing Kepala Puskesmas”. Tambahnya

Polres Kutai Barat yang membawahi dua Kabupaten yakni Kubar dan Mahulu tentu memiliki tugas yang lebih dan kompleks terlebih menghadapi pandemi covid-19, selain kesibukan menjaga kamtibmas tentu disibukkan dengan kegiatan operasi kemanusiaan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *