Kutai Barat – Kesulitan hidup ditengah pandemic covid-19 yang dihadapi masyarakat membuat Polres Kutai Barat tergerak untuk memberikan bantuan. Setelah pada hari Senin 27 April 2020 Polres Kubar membeli 10 ton beras untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu, sore tadi Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra memulai penyaluran bantuan sosial tersebut.

 

“Polres Kubar menyiapkan 10 ton beras yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19, kami laksanakan pendataan dahulu melalui bhabinkamtibmas kami di masing-masing Polsek mengacu pada data dari dinas sosial”. Ucap Kapolres pada Rabu, 28 April 2020

 

Perwira berpangkat melati dua itu juga menuturkan bahwa masyarakat yang kami data merupakan masyarakat yang belum terdata di dinas social, sehingga dengan metode seperti itu bantuan benar-benar bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

“kami instruksikan kepada bhabinkabtibmas kami yang ada di polsek, kami perintahkan untuk mendata setiap masyarakat yang tidak mampu di kampung binaan mereka. Dengan metode seperti ini kami harap bantuan bisa tepat sasaran”. Jelasnya

 

Penyaluran bantuan tersebut akan dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama penyaluran sebesar 5 ton sambal menunggu data baru dari para anggota yang bekerja dilapangan untuk melakukan pendataan.

 

Diakhir wawancara, Kapolres juga memohon do’a dan bantuan agar anggotanya yang bekerja dilapangan diberikan keselamatan dan kemudahan dalam melakukan pendataan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *