Sendawar – Kapolres Kutai Barat AKBP Roy satya Putra pimpin langsung kegiatan apel gabungan dalam rangka patroli untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pandemi covid-19. Rabu, 29 April 2020 orang nomor satu dijajaran Polres Kubar itu menegaskan bahwa kegiatan patroli merupakan bentuk himbaun terakhir kepada para pedagang yang masih berjualan dan masyarakat yang keluyuran tanpa masker.

 

“teknis kegiatan sore ini kita patrol ke pasar Ramadhan di Kecamatan Melak, Karena sudah berapa kali kita ingatkan tapi para pedagang seolah tidak peduli. Berjualan boleh tapi di rumah, bukan dengan membuka lapak ditempat umum”. Tegas Kapolres

 

Lebih lanjut dalam arahannya Kapolres juga memerintahkan kepada seluruh personel yang ikut patroli untuk mengamankanmasyarakat yang tidak memakai masker.

 

“Mayarakat yang amsih bandel, keluyuran tidak memakai masker langsung kita angkut. Bawa ke kantor suruh jemput keluarganya dengan membawa masker”. Ucap kapolres

 

Patrol gabungan yang diikuti oleh KOdim 0912 Kutai Barat, Polres Kutai Barat, Satpol PP Kubar, Dishub Kubar, dan BPBD Kubar itu mengerahkan sekitar 150 personel lengkap dengan mobil Public Adress milik Polres Kutai Barat yang digunakan untuk memberikan himbauan.

 

Realita di lapangan, Kapolres masih menemukan banyak sekali pedagang yang berjualan di trotoar dan tenda-tenda. Melihat hal tersebut Kapolres segera mendatangi satu-satu penjual dan memberikan peringatan.

 

“Buk ini saya peringatan terakhir ya, kami tidak akan angkut hari ini tapi saya minta tolong besok jangan berjualan lagi seperti ini. Ini memancing kerumunan buk, tolong mari sama-sama mendukung pemerintah dan tenaga medis. Besok jangan seperti ini lagi ya”. Ucap kapolres kepada salahsatu pedagang.

 

Kegiatan patroli tersebut berakhir sore setelah dirasa cukup memberikan peringatan dan himbauan untuk masyrakat supaya patuh dan mengerti.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *