Kutai Barat – Pandemi covid-19 yang terus mencatatkan penambahan kasus positif tentu memiliki dampak besar bagi kehidupan masyarakat, mulai dampak sosial dan juga ekonomi dalam pemenuhan pangan. Hal tersebut juga terjadi di wilayah Kecamatan Bentian Besar Kabupaten Kutai Barat. Melihat salahsatu warganya yang memerlukan bantuan, Kapolsek Bentian Besar AKP Djoko Purwanto bersama anggotanya menyambangi rumah warga tersebut sekaligus menyalurkan bantuan sosial berupa sembako, (04/05/2020).

 

Djoko mengungkapkan bahwa Polsek Bentian Besar ingin berbuat sesuatu yang mungkin sedikit bisa membantu masyarakat yang membtuuhkan. Hal tersebut ia ucakan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

“iya mas ada tadi pagi kami menyambangi salahsatu warga kami yang kami rasa perlu mendapat uluran tangan, meski sedikit semoga apa yang kami berikan bisa membantu”. Ucapnya

 

Saat ditanya apakah bantuan tersebut rutin dilakukan, Kapolsek menjelaskan bahwa bantuan tersebut bisa saja rutin Karena melihat situasi masyarakat ditengah pandemi seperti ini.

 

“rutin tidaknya bantuan kami juga melihat situasi saat ini mas, pandemi dan juga kami sadar beberapa masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan pangan”. Jelasnya

 

Berdasarkan data yang dihimpun dari kapolsek, penerima bantuan tersebut ada dua orang atas nama Silas (73) dan Ahmad (65) yang keduanya termasuk masyarakat terdampak covid-19.

 

Diakhir wawancara, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat supaya tetap mematuhi aturan pemerintah dan peduli akan kesehatan serta keselamatan.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *