Kutai Barat – Kepolisian Resor Kutai Barat terus melakukan patroli untuk menekan penyebaran covid-19. Kegiatan tersebut kerap dilaksanakan secara gabungan bersama Kodim 0912 Kutai Barat, Satpol PP Kutai Barat, Dishub Kutai Barat.

 

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H menejlaskan bahwa pihaknya dalam melaksanakan patrol tersu memberikan himbauan untuk tetap berada di rumah, jaga jarak dan selalu memakai masker jika ada kegiatan diluar rumah.

 

“saat patrol kami berikan himbauan terkait protokol pencegahan covid-19, masyarakat kami himbau untuk tidak berkerumun dan tetap memakai masker saat kegiatan diluar rumah”. Tegas Kapolres

 

Saat ditanya apakah selain memberikan himbauan petuga sjuga akan menertibkan para masyarakat yang masih saja tidak peduli, pimpinan tertinggi di Polres Kubar itu menyebut bahwa aka nada tindakan tegas dari apparat jika masyarakat tidak mengindahkan himbauan. Semisal bagi masyarakat yang masih saja berkeliaran diluar tidak memakai masker akan dibawa ke kantor kemudian harus dijemput oleh keluarga dengan membawakan masker.

 

Selain himbauan untuk jaga jarak dan memakai masker, kapolres juga menghimbau masyarakat khususnya yang berjualan untuk tetap memperhatikan keselamatan bersama.

 

“selain himbauan memakai masker, kami juga menghimbau kepada para pedagang contohnya takjil di pasar Ramadhan. Jualan tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19 conrohnya dengan metode online. Itu sangat membantu sekali Karena tidak akan ada kerumunan pembeli”. Tutup Kapolres

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *