Sendawar – Pantau Kesehatan personel, Polres Kutai Barat lakukan pemeriksaan secara berkala kepada anggotanya setiap pagi setelah pelaksanaan apel pagi. Senin, (06/07/2020) Nampak terlihat dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan uga tekanan darah kepada puluhan anggota yang selesai melaksanakan apel.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kabag Sumda Polres Kubar Kompol Iswahyudi bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai Langkah awal untuk melaksanakan pemantauan kepada para anggota, terlebih mereka yang seringkali bertugas dilapangan.

“kami lakukan pemeriksaan sebagai langkah awal dalam memantau kesehatan anggota, dengan seperti ini kami berharap Ketika ada anggota yang merasa tidak enak badan atau kurang sehat bisa langsung ketahuan”. Ujar Iswahyudi

Senada dengan apa yang disampaikan Kabag Sumda, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra juga menegaskan bahwa Kesehatan anggota merupakan hal yang utama, karena mengingat kegiatan tidak akan pernah berjalan tanpa anggota.

“Kami sadar betul bahwa pelayanan tidak akan pernah bisa berjalan tanpa adanya anggota, maka dari itu kami sangat perhatikan Kesehatan dari anggota kami”. Tegas Kapolres

Melaksanakan kegiatan pelayanan terlebih disituasi pandemic tentu menjadi hal yang tidak lagi mudah bagi Kepolisian, terlebih tahapan Pilkada yang sudah mulai berjalan tentu mmembutuhkan kegiatan yang ekstra serta tenaga yang kuat dalam melaksanakan pengamanan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *