Sendawar – Setelah pelaksanaan apel pagi personel Polres Kutai Barat kembali melaksanakan latihan rutin beladiri Polri. Latihan dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Kutai Barat dan sebagai instruktur beladiri yaitu Iptu Darwis (Kasat Resnarkoba Polres Kubar)

Personel Polres Kubar terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri. Dalam kurun waktu tertentu, seusai pelaksanaan apel pagi, ratusan personel Polres Kubar mengikuti latihan beladiri polri.

Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.

Latihan bela diri tersebut dilakukan secara rutin seminggu tiga kali oleh pelatih khusus yang telah ditunjuk dan memiliki lisensi. Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *