Sendawar – Imbas dari pandemic covid-19 selain terhadap ekonomi tentu juga berdampak terhadap gaya hidup yang sudah berlaku seperti biasa saat sebelum ada pandemic. Proses belajar mengajar yang awalnya dilakukan secara normal melalu pembelajaran tatap muka harus diganti dengan system online memanfaatkan aplikasi seperti zoom meeting. Hal tersebut juga berlaku bagi bberapa tugas kepolisian, seorti yang dilakukan oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Barat saat memberikan penyuluhan terhadap siswa-siswi SMPK 2 Sendawar, pada Selasa (14/07/2020) pagi.

 

Aipda Jatmiko personel Polres Kutai Barat yang bertugas di sat Resnarkoba memanfaatkan aplikasi zoom meeting untuk memberikan penyuluhan kepada para siswa. Tema yang disampaikan pada kesempatan tersebut yakni tentang bahaya narkoba bagi kehidupan.

 

“terimakasih atas waktu yang diberikan oleh bapak-ibu guru serta para siswa yang ikut dalam forum kali ini. Saya Aipda Jatmiko anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kubar yang akan menyampaikan beberapa materi terkait bahaya narkoba”. Ungkapnya saat memulai penyuluhan

 

Ditempat berbeda, kasat Resnarkoba Polres Kubar Iptu Darwis mengungkapkan bahwa dengan kemajuan tekhnologi bisa dimanfaatkan untuk menunjnag tugas-tugas kepolisian. Ia juga berujar bahwa pihaknya akan terus melakukan tugas kemanusiaan membantu masyarakat khususnya kaum muda agar tidak terejerumus narkoba.

 

“bagi kami dengan perkembangan tekhnologi tentu sangat membantu, terlebih dalam tugas kemanusiaan. Kami ingin tegaskan bahwa kami berkomitmen melawan dan memberantas narkoba serta menjaga generasi bangsa dari bahaya narkoba”. Tegasnya

 

Penyuluhan yang berjalan mulai pukul 10.00 wita tersebut juga diselingi dengan diskusi dan saling tanya jawab antar pemateri serta partisipan. Para siswa diberi pancigan untuk bertanya sehingga tercipta komunikasi dua arah yang lebih hidup.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *