Kutai Barat – Di masa pandemi covid 19 yang belum juga berakhir hingga saat ini, Operasi Patuh Mahakam 2020 akan dilaksanakan, Operasi Patuh ini adalah bentuk Operasi kemanusian untuk keselamatan, humanis dan simpatik serta pendisiplinan berlalu lintas.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam 2020 ini Polres Kutai Barat juga akan melaksanakannya karena Ops Patuh ini adalah Operasi yang terpusat dan seluruh jajaran Kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas melaksanakannya.

Untuk pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam 2020 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu di mulai pada tanggal 23 Juli – 5 Agustus 2020.

Diungkapkan oleh Kanit Regident Sat Lantas Polres Kutai Barat Iptu Bagus Agung Subahendro pada kegiatan Talk Show bersama RRI Sendawar Rabu (15/07/2020), bahwa pada pelaksanaan  Operasi Patuh ini berbeda dengan tahun lalu, sesuai arahan Korlantas Polri pada vicon (Video Conference) selasa (14/07/20) bahwa pada pelaksanaannya nanti kami hanya menerapkan tindakan preentif dan preventif yaitu berupa sosialisasi dan pencegahan.

Sebelum pelaksanaan Operasi ini juga nantinya dari pihak Sat Lantas Polres Kutai Barat akan mengumumkan baik itu melalu media sosial maupun media elektronik seperti radio, sehingga masyarakat pun akan mengetahui dimana lokasi yang akan digunakan pada saat kegiatan Operasi Patuh Mahakam 2020 dilaksanakan.

Pada peryaan Idul Adha 1441 M tahun ini kami juga melakukan pengamanan dimasjid – masjid yang melaksanakan sholat Idul Adha, diharapkan pada saat masyarakat hendak berangkat sholat Idul Adha dengan berkendara melengkapi komponen kendaraannya dan selalu menerapkan prtokol kesehatan covid 19. Tutur Iptu Bagus Agung

Kami berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri serta mewaspadai terpaparnya virus covid 19, selalu taat pada protokol kesehatan dan mematuhi peraturan pemerintah dalam memasuki era Kebiasaan Baru ( sebelumnya disebut New Normal), dan selalu tertib berlalu lintas dengan melengkapi komponen kendaraan dan kelengkapan surat – surat berkendara, pungkas Iptu Bagus.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *