Kutai Barat – Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Muktiono, Kamis (23/07/20) laksanakan kunjungan kerja di Polres Kutai Barat dengan didampingi beberapa pejabat di lingkungan Polda Kalimantan Timur yaitu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yahya Suryana, Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah, Dirreskrimum Polda Kaltim Kombes Pol Subandi, Dansat Brimob Polda Kaltim John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tiba di Mapolres Kutai Barat pukul 09.50 wita, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono disambut dengan pasukan Jajar Kehormatan (Jarmat), usai menerima jarmat Kapolda Kaltim memberikan arahan kepada perosil Polres Kutai Barat bertempat di aula Mapolres Kutai Barat.

Sebelum memberikan arahan kepada personil Polres Kutai Barat, kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra, pada sambutan Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kaltim beserta rombongan yang telah berkunjung ke Polres Kutai Barat.

Dalam sambutannya Kapolres Kutai Barat Memaparkan situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu, mengingat mahakam Ulu ini sendiri masih menginduk ke Polres Kutai Barat dalam pemeliharaan kamtibmasnya.

Serta memaparkan beberapa inovasi yang dimiliki oleh Polres Kutai Barat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat serta kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan oleh Polres Kutai Barat, seperti penanganan wabah covid 19, dan yang sebentar lagi akan dilakasanakan yaitu pengamanan pilkada serentak.

Sebelum memberikan arahan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono menyempatkan melihat kendaraan hasil inovasi Polres Kutai Barat yang nantinya kendaraan tersebut digunakan dalam menangani Karhutla untuk memadamkan api.

Kapolda Kaltim melihat kendaraan inovasi polres kubar yang digunakan untuk penanganan karhutla

Perwira tinggi berpangkat bintang dua dijajaran Polda Kaltim ini memberikan semangat kepada seluruh personil Polres Kutai Barat dalam melaksanakan tugas, dan mengingatkan untuk tidak terlibat dalam pelanggaran kode etik Polri dalam kehidupan sehari – hari, apalagi sampai terlibat narkotika tidak ampun bagi anggota yang terlibat narkotika, karena ini juga menjadi atensi dari pimpinan tertinggi kita Kapolri.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh Personil Polres Kutai Barat agar dapat dengan bijak menggunakan media sosial, apalagi dijaman sekarang ini jamannya era digital dimana kita bisa melihat dunia hanya dengan sekali klik,ujarnya.

Menutup arahannya Kapolda Kaltim mengucapkan terima kasih kepada Polres Kutai Barat yang telah memiliki banyak inovasi – inovasi dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkat kan terus dan selalu bersenergi dengan stakehoulder lainnya dalam membangun kamtibmas yang kondisif diwilayah Kutai Barat terutama dalam penanganan wabah covid 19, dan penyelenggaraan pilkada serentak nanti.

Tetap jaga situasi kamtibmas kondisif setiap wilayah, para kapolsek selalu hadir ditengah masyarakat agar mengerti situasi yang berkembang di tengah masyarakat,”tugas polisi menyelesaikan masalah bukan membuat masaah”, selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri,tegas Kapolda Kaltim

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *