Kutai Barat – Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang Idul Adha 1441 Hijriah, kamis (30/07/20) Pukul 19.00 Wita Polres Kutai Barat gelar Apel Pengamanan malam takbiran yang di hadiri dari personil Kodim 0912 Kubar, Sat Pol PP Kubar dan Dishub Kubar, dipimpin oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra beserta Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Efendi.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra menekankan kepada seluruh personil yang hadir pada apel tersebut bahwa kita jangan underistemate, karena kita harus turun dan melaksanakan kegiatan ini agar masyarakat aman, tenang dan nyaman melaksanakan kegaiatan perayaan Idul Adha.

Dirinya juga berpesan bahwa dalam pelaksanaan tugas perhatikan keselamatan serta SOP, karena setiap melaksanakan tugas yang paling utama adalah keselamatan sehingga tugas ini berjalan dengan baik.

Pada pelaksanan apel gabungan ini para personil di bagi tugas ada yang melaksanakan penyemprotan desinfektan ke masjid – masjid dan ada yang melaksanakan patroli.

Dengan berbekal alat penyemprotan personil gabungan ini menyasar ke beberapa masjid yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat untuk sholat Idul Adha pada Jum’at (31/07/20).

Selain itu juga personil gabungan ini melaksanakan patroli menggunakan kendaraan mobil dan truck dengan memberikan himbaun melalui pengeras suara tentang langkah – langkah terhindar dari wabah covid 19 serta himbaun untuk selalu mematuhi protocol kesehatan.

Patroli yang dipimpin kabag Ops Polres Kutai barat Kompol Dika Yosep Anggara ini juga menyasar masyarakat yang sedang berkumpul baik itu di warung maupun dipinggir jalan dengan memberikan himbaun untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker, serta mengurangi aktifitas diluar rumah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *