Kutai Barat – Mengantisipasi dan mencegah sejak dini berbagai penyakit yang dapat menyerang para personilnya, seluruh personil Polres Kutai Barat mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh tim Bid Dokes Polda kaltim.

Kegiatan ini dilaksanakan dua hari yaitu senin (03/08/20) sampai dengan selasa (04/08/20), hal tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan untuk personil Polres Kutai Barat sehingga kondisi tubuh tetap sehat dalam menjalankan tugas sehari – hari.

Kegiatan Rikkes berkala tersebut dilaksanakan di aula Mapolres Kutai Barat, yang diselenggarakan oleh tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kaltim yang menggandeng Laboratorium Farm PIC Kimia Farma Balikpapan.

Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan darah, Urine, Rontgen,EKG / Treadmil, Pemriksaan gigi, Fisik dan Kesehatan Jiwa.

Disela – sela pemeriksaan kesehatan personilnya, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra mengkonfirmasikan bahwa pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) yang dilakasankan oleh Biddokkes Polda Kaltim ini secara berkala rutin digelar di Polres Kutai Barat.

Ini sangat penting untuk anggota apalagi anggota yang ingin melanjutkan sekolah Kepolisian ke jenjang yang lebih tinggi, mereka dapat menyiapkan kesehatannya sebelum melakukan pendaftaran. Apalagi dimasa pandemi covid 19 ini, kita dapat mengantisipasi jika kondisi kita tidak dalam keadaan sehat, “semoga dalam pemeriksaan ini hasil yang diperoleh setiap anggota tidak memiliki penyakit yang dapat menghambat aktifitas para anggota dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyrakat”, ujar AKBP Roy Satya Putra.(TA25)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *