Sendawar – Tahun ini upcara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang di gelar di Lapangan Pemkab Kutai Barat senin (17/08/20) berbeda dari tahun sebelumnya.

Upacara yang digelar ini sangat sederhana namun tidak mengurangi kehidmatan dari pelaksanaan tersebut, dalam pelaksanaannya pun memerhatikan Protokol Kesehatan pencegahan covid 19.

Upacara yang berlangsung pada pukul 09.00 wita yang dipimpin oleh Bupati Kutai Barat Fx. Yapan, diikuti , AKBP Roy Satya Putra, S.I.K., M.H (Kapolres Kutai Barat), Letkol Inf. Anang Sofyan Efendy (Dandim 0912/Kbr), H. Edyanto Arkan, SE (Wakil Bupati Kutai Barat), Ridwai, SH (Ketua DRPD Kubar),  Ir. Achmad Sopyan, MM (PJ. Sekda Kubar), Wahyu Triantono, SH. (Kajari Kab. Kubar),  Jemmy Tanjung Utama, SH., MH (Ketua PN Kab. Kubar),  H. M. Izzat Solihin, S.Ag., M.Pd (Ketua Kemenag Kab. Kubar), Misran Effendy, S.Stp., M.Si (Assisten I Pemkab Kubar), Ayonius, S.Pd., M.M (Assisten II Pemkab Kubar), Letda M. Yusuf (Dan AU Kutai Barat).

Sementara Kapten INF Rahman Sahanung bertindak sebagai Komandan Upacara HUT RI ke-75, kemudian peserta diikuti 30 personel masing-masing dari Kodim 0912/Kbr, Polres dan Satpol PP Kubar, serta tiga personel Paskibraka Kubar.

Pelaksanaan upacara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan tanda kehormatan satya lencana karya satya 10, 20 dan 30 tahun, penyerahan cenderamata dan piagam penghargaan, serta simbolis penyerahan bantuan paket sembako.

Setelah pelaksanaan upacara Bupati Kbar beserta para unsur Muspida yang hadir, memasuki gedung Aji tulur Jejangkat (ATJ) Pemkab Kubar untuk bersama – sama mengikuti upacara pengibarab bendera di Istana merdeka secara virtual.(BS25)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *