Kutai Barat – Polres Kutai Barat menggelar pelatihan Tactical Floor Game (TFG) Selasa (01/09/20) bertempat di Aula Mapolres Kutai Barat, kegiatan ini digelar dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak pada tahun 2020 diwilayah hukum Polres Kutai Barat.

Pelaksnaan TFG ini dipimpin oleh Waka Polres Kutai Barat Kompol Sukarman yang di ikuti oleh para PJU, dan Personel Polres Kutai Barat.

Kompol Sukarman pada sambutannya mengatakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini dilaksanakan sebagai bentuk gambaran awal terhadap situasi yang mana memerlukan penanganan khusus.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa ini juga sebagai bentuk persiapan dalam melaksanakan pengamanan pada Pilkada serentak tahun 2020, dan juga sebagai gambaran bagi personel dalam melaksanakan pengamanan dilapangan,ucap Kompol Sukarman.

Ditambahkan oleh Kabag Ops Polres Kutai Barat Kompol Dika Yosep Anggara, kegiatan TFG ini untuk mengantisipasi adanya hal – hala yang tidak diinginkan terjadi pada saat adanya unjuk rasa pada Pilkada tahun 2020 ini.

Ini juga dilaksanakan agar personel Polres Kutai Barat melaksanakan tugas pengamanan tidak salah dalam menempatkan diri, baik itu yang melaksanakan pengamanan terbuka ataupun yang melaksanakan pengamanan tertutup, tegas Kompol Dika.(BS)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *