Kutai Barat – Dalam adaptasi kebiasaan baru pada pandemi covid 19, Polres Kutai Barat rutin melaksanakan patroli himbaun pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan penularan covid 19 kepada masyarakat, Kamis (03/09/20).

Pada pelaksanaannya dilapangan Polres Kutai Barat juga bersama dari personel TNI dari Kodim 0912/Kubar, kegiatan yang dilakukan yaitu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tertib di ruang publik dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

 Kanit PPA Polres Kutai Barat Ipda Ruben Thomas yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin digelar oleh Polres Kutai Barat untuk menertibkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga dapat memutus mata rantai penularan covid 19 diwilayah Kutai Barat.

Lebih lanjut dirinya berpesan untuk selalu menerapkan 3M yaitu selalu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak minimal 1  meter dengan orang lain, dan kepada pemilik toko atau warung agar menyediakan tempat cuci tangan ataupun Handsanitizer sehingga pengunjung sebelum ataupun sesudah melakukan transaksi dalam keadaan steril.ujar Ipda Ruben.(BS)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *