Kutai Barat – Untuk menciptakan Pilkada Serentak tahun 2020 yang aman dan damai diwilayah hukumnya, Polres Kutai Barat terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Salah satu yang dilakukannya melalui Talk Show di radio dengan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan memberikan pengetahuan tentang perundang – undangan yang mengatur tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Talk Show yang dilaksanakan bersama RRI Sendawar, Rabu (09/09/20) Kasat Reskrim Polres Kutai Barat IPtu  Iswanto menyampaikan perlunya menjaga kerukunan antar warga jangan sampai termakan oleh isu – isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Waspada dengan berita palsu (Hoax) yang beredar di media sosial jangan karena berita hoax yang dibaca dan dibagikan kepada orang lain akan menjadi isu SARA yang lebih besar lagi diwilayah Kutai Barat,tegas Iptu Iswanto

Langkah – langkah dalam mengantisipasi dan memberantas hoax itu mudah, cukup kita melakukan cek dan ricek ulang setiap informasi yang memiliki narasi profokasi, saya sarankan jika masyarakat menemukan hal – hal seperti berita hoax laporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib,ujarnya.

Menutup acara Talk Show tersebut, Iptu Iswanto berpesan untuk selalu menjaga kerukunan, kedamaian dalam Pilkada Serentak tahun 2020 ini, jangan mudah termakan berita Hoax, dan jika ada melihat pelanggaran pilkada silahkan laporkan ke pihak yang berwenang, sehingga Pilkada ini berjallan dengan lancar, aman, dan damai.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *