Kutai Barat – Dalam rangka upaya menekan angka penyebaran covid 19 atau yang biasa disebut dengan virus corona, Polres Kutai Barat menggelar apel pembagian masker serentak bertempat di Mako Polres Kutai Barat yang dipimpin langsung Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra,Kamis (10/09/20).

Terlibat dalam kegiatan ini dari instansi terkait, personel Kodim 0912/Kubar, Dinas Perhubungan, Dan Sat Pol PP Kubar, dan dinas kesehatan, sebelum pelaksanaan pembagian masker ini tim dibagi ke beberapa tempat untuk membagikan masker.

Adapun pembagian masker ini menyasar kepada seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pasar, pertokoan, serta masyarakat yang berada di sekitar bantaran sungai Mahakam.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra mengatakan hari ini Polres Kubar bergabung dengan Kodim 0912/kubar, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan, dan dinas Kesehatan  melakukan kampanye penggunaan masker yang terbagi diseluruh wilayah Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Ulu.

Jumlah masker yang kami bagikan pada kampanye penggunaan masker ini kami membagikan sebanyak 48000 (empat puluh delapan ribu) masker yang kita bagi di dua Kabupaten yaitu Kubar dan Mahulu.ujarnya

Jadi kami membagikan masker ini melihat bahwa kita harus mengkampanyekan serta mensosialisasikan secara masif kepada masyarakat agar masyarakat sadar bawa saat ini masker sangat penting untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain yang berada disekitar kita.

dan juga mengingat di Kabupaten kutai Barat ini yang terjangkit covid 19 cukup signifikan yang sampai saat ini berjumlah kurang lebih 95 orang yang terpapar covid 19, tegas AKBP Roy

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *