Humas Reskubar – Pada hari Selasa tanggal 22 September 2020 pukul 13.00 wita s/d selesai bertempat di Aula Mako Polres Kubar telah dilaksanakan Acara Syukuran dalam Rangka HUT Lalu Lintas Ke-65 Tahun 2020 Polres Kutai Barat. Acara dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra, S.I.K., M.H.
Peringatan hari lalu lintas Bhayangkara terkait erat dengan sejarah lahirnya fungsi lalu lintas pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Lalu lintas memiliki Fungsi Penting dalam mendukung pembangunan Nasional. Lalu lintas tidak hanya dipahami sebagai gerak pindah orang atau barang. Namun sebagai urat nadi kehidupan, serta cermin budaya, modernitas, dan kemajuan suatu bangsa.
Dalam penyampainnya, Kapolres Kubar mengatakan bahwa Personel jajaran Lalu lintas menjadi salah satu etalase Polri di mata publik. Mereka berada pada garis terdepan yang langsung bersentuhan dengan seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan. Oleh karena itu, performa dan kinerja personel Lalu lintas memberi pengaruh penting dalam pembentukan kepercayaan publik terhadap Polri.
Dalam acara ini, turut juga mengundang Ustadz Syafiuddin, pada acara ini beliau menyampaikan Semoga dengan Hut Lantas ini bertambah usia dalam menjalankan tugas Polantas khususnya dan kepolisian umumnya semakin profesional dan bertanggung jawab, dan mampu berbuat yang terbaik dan lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.
“Saya Mengucapkan terimakasih dan manyampaikan penghargaan yang tinggi, kepada seluruh mitra kerja dan pemangku kepentingan bidang lalu lintas, atas dukungan dan kerja sama dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kab. Kutai Barat,“ Tutup Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra.
Kegiatan tersebut di hadiri oleh Waka Polres Kubar Kompol Sukarman, SH., Kabag Ops Polres Kubar Kompol Dika Yosep Anggara, S.I.K., Kasat Lantas Polres Kubar Iptu Alimuddin, SH., Ustadz Syafiuddin, Perwira Polres Kubar dan Personil Polres Kubar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *