Kutai Barat – Kondisi pandemi yang masih terus berlangsung hingga saat ini tentunya sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat. Peduli akan hal tersebut, Polres Kubar yang bekerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kubar pun tergerak untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ini dengan memberikan beberapa bantuan berupa paket sembako.

Sebanyak 30 bantuan paket sembako yang sudah disiapkan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini. Yang disalurkan oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kubar kepada masyarakat sejak Senin (5/10/2020) kemarin.

“Ini sebagai bentuk wujud nyata kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi sekarang ini,” ucap Kapolres Kubar, AKBP Roy satya Putra S.I.K melalui Wakapolres Kubar, Kompol Sukarman yang dikonfirmasi terpisah pada Selasa (6/10/2020).

Ketua PCNU Kubar, Drs Gus Syaiful yang menerima bantuan paket sembako tersebut mengucapkan  terima kasih atas bantuan paket sembako yang diserahkan ini. Dan bantuan tersebut akan disalurkan kepada para penerima yang berhak dan sudah didata sebelumnya.

“Terima kasih atas bantuan yang sudah diserahkan oleh Polres Kubar, selanjutnya akan kami salurkan kepada para penerima yang berhak dan benar-benar membutuhkannya,” tuturnya.

Dirinya juga bepesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus agar tidak bertambah luas.

” Selalu gunakan masker saat berada diluar ruangan, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak satu sama lain minimal 1 meter,” tambahnya.

Disamping itu, dalam memasuki tahapan pemilihan kepala daerah 2020, masyarakat juga diminta untuk turut menjaga kondusifitas keamanan. Sehingga pelaksanaan pilkada berjalan lancar, aman, damai, tertib dan sejuk.

“Kami dari PCNU Kubar mendukung dan mengajak seluruh masyarakat Kubar untuk menjaga kondusifitas keamanan demi suksesnya penyelenggaraan pilkada 2020 ini. Dengan tertib,lancar, aman, damai dan tenteram,” ucapnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *