Kutai Barat – Dalam kegiatan Operasi Zebra Mahakam Satlantas Polres Kubar melaksanakan kegiatan donor darah di wilayah hukum Polres Kutai Barat, Jumat (06/11/2020).

Kegiatan donor darah tersebut, Sat Lantas Polres Kubar menggandeng Dinas Kesehatan Kab. Kutai Barat dan PMI Kab. Kutai Barat. Donor darah ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., dan di dampingi Kasat Lantas Iptu Alimuddin, S.H., beserta seluruh personil Polres Kubar dan personil Sat Lantas .

Diketahui, rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Zebra Mahakam 2020 di kab. Kutai Barat sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polres Kubar kepada masyarakat Kab. Kutai Barat yang membutuhkan darah.

“Untuk kegiatan donor darah ini baru pertama kali dilakukan pada Operasi Zebra Mahakam 2020 tahun ini, mengingat juga di negri kita masih ada pandemi covid-19, sehingga kami Polres Kubar khususnya Sat Lantas berinisiatif untuk membantu dinas kesehatan dan masyarakat lainnya dengan program donor darah pada Operasi Zebra tahun 2020 di Kab. Kutai Barat, “ungkap AKBP Irwan .

Selain mendonor darah pada operasi zebra, sat lantas Polres Kubar selama kegiatan operasi selalu mengedepankan himbauan kepada masyarakat, serta membagikan masker dan handsanitizer untuk tetap menerapkan protokol kesehatan kepada pengendara baik roda 2 maupun roda 4 .

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *