Kutai Barat – Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., melakukan giat pengecekan peralatan pengendalian massa (Dalmas). Hal itu dilakukan untuk memastikan kesiapan jelang Pilkada, meskipun perhelatan pemilihan kepala daerah serentak itu baru akan dilakukan pada akhir tahun 2020 nanti.

“Logistik yang siap dan memadai merupakan unsur penting dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian. Dengan melakukan kontrol dan pengecekan peralatan dalmas, saya bisa mengetahui kekuatan yang kita miliki,” ujarnya, Jumat (06/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolres melakukan pengecekan peralatan Dalmas dan Sabhara.

Kapolres Kubar, didampingi Kasat Sabhara AKP Costa Siahaan, S.H., mengecek satu persatu peralatan Dalmas yang dimiliki oleh Sat Sabhara Polres Kubar.

“Pengecekan peralatan Sabhara rutin kami lakukan, agar apabila sewaktu waktu bisa langsung digunakan dan juga agar kami tahu mana peralatan yang masih baik atau yang rusak,”kata Kapolres.

Dalam arahannya didepan personel Sabhara, Kapolres mengatakan bahwa Peralatan harus selalu siap karena sewaktu waktu dibutuhkan untuk pengamanan agar tidak ada hambatan.
Inventarisir alat peralatan dengan baik sehingga antara data dan keberadaan alat benar benar disimpan pada tempat yang baik, pemeliharaan yang baik akan sangat membantu usia pakai alat.

“Saya harapkan para perwira di Sat Sabhara agar selalu mengarahkan bawahannya supaya sadar dan bertanggung terhadap barang inventaris perorangan maupun inventaris regu,” tambah Kapolres.

Sementara itu Kasat Sabhara AKP Costa juga mengatakan bahwa Sat Sabhara selalu melakukan perawatan dan pengecekan rutin sesuai cheklis yang dibuat.

“Sesuai petunjuk pimpinan, pemeliharaan barang inventaris Sabhara berupa peralatan Dalmas dan Senjata sudah kami lakukan secara rutin setiap minggu agar apabila sewaktu waktu digunakan bisa siap pakai,” tandasnya

Pengecekan logistik personel ini juga sebagai bentuk upaya dalam memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat selama tahapan Pilkada khususnya di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

“secara umum kami sangat siap memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat Kutai Barat dan Mahakam Ulu utamanya dalam pelaksanaan pemilukada akhir tahun nanti,” tutupnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *