Kutai Barat – Dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2020, Kamis (12/11/2020) Gelar Apel Siaga Linmas dan penyerahan anggota Linmas Bawah Kendali Operasi (BKO) kepada Polres Kutai Barat dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020, apel Siaga yang diikuti unsur TNI/Polri, Satpol PP, dan Satlinmas, berlangsung hikmat di Alun-lalun Itho Sendawar.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat diwakili oleh Sekda kab. Kutai Barat Ayonius, S.Pd. M.M., kepada Wakapolres Kutai Barat Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag., anggota Satlinmas sebanyak 2520 anggota, dan dihadiri Pasi Intel Kodim 0912/KBR, Bawaslu, Kepala Satpol PP Kutai Barat, para Camat beserta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah Kutai Barat.

Sekda kab. Kutai Barat Ayonius, S.Pd. M.M., menuturkan, para personil Satlinmas agar dapat menjalankan perannya dengan baik sebagai bagian dari Tim Pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 khususnya di Kabupaten Kutai Barat.

“Kepada Polres dan Satpol PP agar lebih memaksimalkan fungsi koordinasi dan komunikasi sehingga dapat saling memberikan masukan demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi terutama mensiasati kemungkinan kendala yang akan dihadapi,” ungkapnya mewakili PJS Bupati Kutai Barat.

“Mari kita bersama sama satukan komitmen dan langkah kita demi terselenggaranya Pilkada yang yang sukses, aman, tertib dan lancar, “harap Gery Sekretaris Satpol PP Kutai Barat.

Menko Polhukam RI, Wiranto yang dibacakan Wakapolres Kutai Barat Kompol I Nyoman Wijana mengatakan, agar penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020 berjalan lancar, masyarakat harus dewasa dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi isu-isu dengan berita bohong atau hoax. “Sebagai anggota satuan mampu menunjukan kinerja yang objektif dan transparan agar suksesnya pemilu yang dilaksanakan secara umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” Tegasnya.

“Ayo berikan juga pemahaman kepada masyarakat jangan sampai golput, jadilah pelopor kesadaran masyarakat terkait Pilkada,” pungkas Drs. Nadisius M.H Kepala Satpol PP Kab. Kutai Barat.

Acara Apel siaga diakhiri dengan kegiatan simulasi dihalaman alun alun Itho serta pembekalan anggota Satlinmas di panggung atas Alun alun Itho .

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *