Kutai Barat – Kamis, (12/11/2020) Pukul 08.00 Wita, Jajaran Polres Kubar bersama TNI dan Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Perlengkapan Sarpras dan Personil dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam, bertempat di Lapangan Alun-alun Itho Kecamatan Barong Tongkok, Kab. Kutai Barat, yang Dipimpin Oleh PJS Bupati Kutai Barat yang di wakilkan oleh Sekda Kab. Kutai Barat Ayonius, S.Pd. M.M.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakapolres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag., Kabag Ops Polres Kubar Kompol Dika Yosep Anggara, S.I.K. (selaku perwira apel), Ba Tuud Kodim 0912-13 Barong Tongkok Pelda Yuliansyah, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Kutai Barat, Kasat Pol PP Kutai Barat, dan para pejabat utama pemerintahan Kab. Kutai Barat.

Sekda Kab. Kutai Barat selaku Inspektur Apel dalam amanatnya Mengatakan Untuk menghadapi fenomena terjadinya bencana alam di akhir tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19, tentunya semuanya harus menyikapi secara sungguh-sungguh dan siap siaga, waspada, dan antisipasi sedini mungkin kejadian bencana di wilayah Kab. Kutai Barat.

Adapun tujuan diadakan apel gelar pasukan kesiapan penanggulangan bencana ini juga untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik dari kesiapan personil, sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya. dan juga untuk menjalin koordinasi atau sinergi dengan seluruh Instansi atau pihak-pihak yang terkait, khususnya yang berhubungan dengan penanganan bencana alam dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Kutai Barat.

Selesai Apel Gelar Kesiapan penanggulangan bencana dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan oleh Inspektur Apel didampingi tamu undangan.Demikian disampaikan semoga tuhan yang maha esa, senantiasa memberi bimbingan, perlindungan, dan petunjuk kepada kita semua dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *