Kutai Barat – Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah hukum Polres Kubar, Senin (23/11/2020). Salah satu agenda kunker adalah terjaminnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 yang jujur, adil, sehat dan bermartabat.

Sesampainya di Polres Kutai Barat, Kapolda beserta Pejabat Utama Polda Kaltim disambut dengan Jajar Kehormatan Polres Kubar yang menambah kemeriahan jalannya penyambutan kedatangan Kapolda Kaltim beserta rombongan.

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan paparan lapsat oleh Kapolres Kubar serta dilanjut arahan & penekanan Kapolda Kaltim kepada para PJU Polres Kubar yang hadir bertempat di aula Mako Polres Kubar.

“Kedatangan saya adalah dalam rangka kunjungan kerja ke tujuh wilayah Polres jajaran Polda Kaltim yang melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, salah satunya di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu,” ujar Kapolda.

Kapolda meminta agar terjalin koordinasi yang baik, antara aparatur keamanan dan pihak penyelenggara pemilu.
“Seluruh peserta baik dari tingkatan tertinggi hingga terbawah, agar menyamakan persepi untuk menciptakan pilkada yang aman, lancar dan tidak ada kecurangan,” pungkasnya.

Kapolda Kaltim juga memastikan kesiapan Satuan Dalmas Polres Kutai Barat dalam membantu Polres Kubar menghadapi Pilkada 2020, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta pencegahan Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menjadi perhatian Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.

Kapolda berpesan, agar seluruh personel Dalmas yang ditugaskan sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) bisa secara efektif ikut berperan serta mengamankan pilkada.

Kapolda Irjen Herry Rudolf juga menyingung karhutla dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Dia meminta seluruh personel Polres Kutai Barat selalu waspada.

Terkait Covid-19, Irjen Herry Rudolf berpesan, agar disiplin mengenai protokol kesehatan harus dimulai pada diri sendiri. Kemudian, anggota Polres dan masyarakat pada umumnya.

“Pencegahan pandemi Covid-19 yang pertama dilakukan adalah melindungi diri sendiri, kemudian anggota Polres Kubar. Terutama menyangkut 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan,” terang Kapolda.

Selanjutnya acara ditutup dengan penyerahan bantuan sosial oleh bapak Kapolda Kaltim kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah hukum Polres Kubar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *