Kutai Barat – Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., menghadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Kesiapan Pelaksanaan Pilkada 2020 di Ruang Lantai Tiga Pemda Kab. Kutai Barat, Kamis (03/12/2020) Pukul 09.00 Wita.

Rapat Koordinasi tersebut diselenggarakan oleh Pemda Kab. Kutai Barat yang dihadiri Oleh PJS Bupati Kutai Barat H.M. Syirajudin, SH., MT., Dandim 0912/KBR Letkol Inf. Anang Sofyan Efendi, Str., Han., Ketua KPU Kab. Kutai Barat Arkadius Hanyek, S.H., Ketua Bawaslu Kab. Kutai Barat Risma Dewi, SKM, dan Instansi Pemerintahan Lainnya.

Rakor dipimpin oleh PJS Bupati Kutai Barat H.M. Syirajudin, SH., MT., yang mengambil Thema “Pemantapan Koordinasi Dan Konsolidasi Guna Mewujudkan Pilkada Yang Demokratis Dan Aman Dari Covid-19”, serta paparan dari Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Kutai Barat tentang kesiapan pelaksanaan pemilihan Bupati/Wakil Bupati diwilayah Kab. Kutai Barat yang akan dilaksanakan pemungutan dan penghitungan surat suara pada tanggal 9 Desember 2020.

Rapat diawali dengan arahan PJS Bupati Kab. Kutai Barat yang intinya Bupati bertanggung jawab atas suksesnya Pilkada 2020 di Kab. Kutai Barat, Olehnya itu memanggil semua Stekholder untuk melaksanakan Rapat Konsilodasi agar pemilihan di Kab. Kutai Barat berjalan Aman, Damai dan Sejuk.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0912/KBR menyampaikan bahwa, untuk menanggapi bila terjadi keributan atau mobilisasi massa kami sudah persiapkan Personil Gabungan Kodim 0912/KBR yang akan di Bko kan Ke Polres Kutai Barat dan siap ditempatkan di titik manapun yang ditentukan oleh Polres nantinya, Dandim juga menambahkan secara singkat bahwa TNI dalam hal ini tetap menjaga Netralitas dan mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Serentak khususnya di wilayah Kab. Kutai Barat.

Kapolres Kubar pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, hingga saat ini giat tahapan Pilkada masih berjalan lancar, namun masih ada beberapa agenda sampai dengan memasuki masa tenang dimana semoga semuanya dapat berjalan lancar dan kami tetap mendukung hingga hari pemilihan tiba maupun pasca pemilihan nanti.

“Kami terus melakukan pemantauan distribusi logistik dan juga dalam pelaksanaan kegiatan, untuk kesiapan kami dari kemarin sampai hari ini telah melakukan pengecekan personil dimana kekurangan personil yang kami alami nantinya mendapatkan bantuan dukungan Bko dari Polda Kaltim. Ujarnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *