Kutai Barat – Jelang Pemilihan Kepala Daerah di Kab. Kutai Barat Tahun 2020, Satbinmas Polres Kutai Barat (Kubar) menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dengan mengundang Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan komunitas se-Kabupaten Kobar.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., Ketua KPU Kab. Kutai Barat Arkadius Hanyek, S.H., Ketua Dinkes Kab. Kutai Barat dr. Rita Wati Sinaga, M. Si., dan Kasat Reskrim Polres Kubar Iptu Iswanto, S.H.

Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) yang dilaksanakan di Gedung PKK Kec. Barong Tongkok Kab. Kutai Barat, Jumat (04/12/2020) pukul 09.00 Wita, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., selaku Kapolres Kubar langsung berikan sambutan dengan mengambil tema “Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Aman, Damai, Dan Sejuk Menjelang Pilkada 2020 Dimasa Pandemi Covid-19″.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, perbedaan pilihan bukan berarti kita harus bertikai melainkan kita harus tetap bersatu untuk Indonesia yang aman dan damai” ujar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K.

Untuk membangun suasana yang penuh kedamaian, ia juga mengajak peserta yang hadir untuk senantiasa mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati serta berupaya menghindari terjadinya konflik, baik yang berkaitan dengan radikalisme, hoax dan isu sara.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *