Kutai Barat – Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., memimpin apel pergeseran pasukan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Minggu (06/12/2020).

Apel pergeseran pasukan ini diikuti oleh Wakapolres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag., para Kabag, Kasat dan kapolsek serta personil Pengamanan Pilkada dari Polres dan Polsek jajaran.

Anggota Polres dan Polsek jajaran akan dilibatakan seluruhnya dalam pengamanan Pilkada 2020. Diharapkan kepada personil pengamanan melaksanakan kegiatan dengan rasa penuh tanggung jawab. Arahan itu disampaikan Kapolres Kubar saat memimpin apel pergeseran pasukan.

Anggota pengamanan juga diharapkan terus melekat dengan kotak suara dan barang-barang yang berkaitan dengan Pilkada dalam hal pengawalan.

“Pengamanan Tempat pemungutan suara akan dijaga minimal 2 personil Pengamanan” “Personil pengamanan dalam menjalankan tugas diharuskan netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon kepala daerah,” tegas AKBP Irwan.

Dalam hal penggunaan senjata api Kapolres juga menegaskan, ” agar tidak menggunakan senjata api saat melaksanakan pengamanan TPS” “Penggunaan senjata api bisa digunakan saat keaadan sudah darurat atau terpaksa,” tambah Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *