Kutai Barat – Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mahakam Ulu Ke – 7 yang diselenggarakan di lapangan Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kab. Mahakam Ulu, Senin (14/12/2020).

Kali ini peringatan hari jadi Kabupaten termuda wilayah Kaltim yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga Serawak Malaysia itu, tampak berbeda dari tahun sebelumnya.

Sebab, hanya dilakukan apel upacara peringatan dengan peserta terbatas yang mengangkat tema “Membangun dan Mewujudkan Kabupaten Mahakam Ulu Yang Beriman, Berbudaya, Sejahtera Berkeadilan”.

“Sejak dimekarkan, begitu banyak yang meragukan bahwa Mahulu bisa eksis secara keuangan dan pembangunan. Namun kita berkeyakinan dan memiliki dasar kajian akademis dan politis bahwa daerah ini memiliki kekuatan sehingga terstruktur pembangunan secara minimalis dan sumberdaya yang besar untuk dikembangkan,” jelas Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh dalam pidatonya itu.

Selain Kapolres Kubar hadir pula dalam perayaan tersebut Bupati Mahakam Ulu Bonivasius Belawan Geh, S.H., Wakil Bupati Mahakam ulu Drs. Y Juan Jenau, Sekda Kab. Mahakam Ulu Dr. Stephanus Madang, Wakapolres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag., Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf. Anang Sofyan Efendi, Str. Han., dan para PJU Kab. Mahakam Ulu, serta dari Forkopimda dan beberapa perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kabupaten Mahakam Ulu.

“Selamat Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu yang Ke – 7 semoga sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin antara Polres Kubar dan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu semakin solid guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat semakin produktif dan sejahtera di masa pandemi Covid-19, mari kita satukan semangat dan kerja untuk Mahakam Ulu Hebat,” ucap Kapolres Kubar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *