Kutai Barat – Puluhan personel gabungan TNI-Polri dan instansi pemerintah terkait melaksanakan pengamanan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pernghitungan Suara Tingkat Kabupaten pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat Tahun 2020. Pengamanan tersebut dilakukan di area sekitar Hotel Sidodadi, Kec. Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, Rabu (16/12/2020).

Puluhan personel yang terlibat mengamankan kegiatan tersebut terdiri dari personel Polres Kutai Barat, Kodim 0912/KBR, dan Satpol PP Kabupaten Kutai Barat. Personel gabungan tersebut dibagi dalam beberapa grup dan disebar ke titik-titik sekitar lokasi kegiatan rapat pleno terbuka.

Lebih lanjut Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., melalui Kabag Ops Kompol Dika Yosep Anggara, S.I.K., mengatakan, rapat pleno terbuka tingkat kabupaten merupakan bagian dari pada tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Kutai Barat. Untuk sudah menjadi kewajiban bersama selaku aparat keamanan, TNI-Polri dan instansi pemerintah terkait mengamankan jalannya setiap tahapan Pilkada,”ujarnya

“Pengamanan ini sudah menjadi tugas kami sebagai aparat keamanan. Kami TNI-Polri dan instansi pemerintah terkait serta warga masyarakat siap bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Kutai Barat yang damai, lancar dan kondusif serta sehat,” ucapnya.

Kompol Dika menekankan kepada seluruh personel yang bertugas agar juga dapat menjadi pelopor protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga tumbuhnya kesadaran masyarakat mempedomani protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama menjadi agen perubahan mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan 3M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Kemudian selama kegiatan tersebut berlangsung situasi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. Tidak terjadi hal-hal yang dapat menganggu situasi kamtibmas yang kondusif.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *