Kutai Barat – Sebanyak 93 orang personel Polres Kubar mengikuti Upacara Kenaikan Pangkat (Korp Rapot) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., di halaman Mako Polres Kutai Barat, Sabtu 02 Januari 2021.

Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku dalam pelaksanaan tugas periode tertentu, dan hal tersebut bukanlah hak.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang naik pangkat pada hari ini, bekerja dan bertingkah laku sesuai dengan ketentuan perundangan- undangannya, agar tidak terjadi kesalahan dalam tugas,” kata Kapolres AKBP Irwan.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan Wisuda Purnabakti terhadap empat personel Polres Kubar yang telah memasuki masa pensiun, yakni Purn. AKBP Kasdi, Purn. AIPTU Rifadin, Purn. Aiptu Subiyanto, dan Purn. Brigpol Didimus Lawing.

Wisuda Purnabakti dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan yang paling tinggi dari institusi Polri kepada personil yang purnabakti, yang telah mengabdikan dirinya selama puluhan tahun di kepolisian.

Kapolres lantas mengucapkan terimakasih kepada personel yang purna bakti dan berharap semoga masa pensiun dapat dinikmati dengan bahagia dan senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani.

“Saya titip pesan, sebagai anggota Polri meski sudah pensiun, tetaplah menyebarkan pesan kebaikan dalam masyarakat sekitar,” tutur Kapolres.

Diakhir, Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan mengucapkan selamat hari Natal bagi anggota yang merayakan, dan Tahun Baru 2021.

Dengan harapan semoga keluarga besar Polres Kubar diberikan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas pengamanan di tengah pandemi COVID-19.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *