Kutai Barat – Personel Polres Kubar melakukan kegiatan senam AW S3 (Adrie Wongso Sehat, Semangat, Senang) di Mapolres setempat usai pelaksanaan apel pagi, Kamis (07/01/2021) dipimpin Kabag Sumda Polres Kubar Kompol Jaya Saritanu.

Senam AW S3 diciptakan Adrie Wongso, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kabag Sumda Kompol Jaya Saritanu mengatakan jika senam AW S3 ini bermanfaat untuk pencegahan, dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis, dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

“Senam ini merupakan anjuran dari Pimpinan Polri untuk rutin dilaksanakan seusai apel pagi sebelum melaksanakan aktifitas, tujuannya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan.” ujarnya.

Menurutnya, dengan memiliki tubuh yang sehat, penyakit-penyakit pun dipercaya tidak akan mudah menyerang daya tahan tubuh, termasuk virus corona atau Covid-19.

Ia menambahkan, gerakan senam AW S3, tidaklah sulit, para peserta senam hanya perlu melakukan jinjit, menekuk lutut lalu menapak, terakhirnya ditutup dengan mengangkat kaki bagian depan.

Selain itu, dalam upaya menjaga kesehatan, Polres Kubar juga menyediakan bubur kacang hijau kepada personel usai melakukan olah raga.

“Kita percaya salah satu cara mencegah virus corona adalah dengan menjaga dan mengkonsumsi makanan sehat, kacang hijau pula merupakan sumber protein yang baik, rendah lemak, mengandung banyak serat dan anti oksidan,” pungkasnya.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *