Kutai Barat – Pelayanan prima Kepolisian yang diharapkan bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat nampaknya hal itu benar-benar diwujudkan oleh Polsek Long Iram. Kamis pagi, (14/01/2021) Bripka Desti Ambarura bersama Briptu Agus Purnomo bergegas menuju Kampung Ujoh Halang yang bisa dibilang salah satu kampung di pedalaman Kecamatan Long Iram.

Rintik hujan tak menyurutkan niat dua Personel Polsek Long Iram tersebut untuk berangkat menemui masyarakat, bermodalkan perahu kecil kalau yang orang Long Iram sebut Ces mereka berangkat bersama motoris perahu tersebut.

“Meski tidak rutin, tapi kami ingin masyarakat merasakan kehadiran kami, kami pastikan bahwa kami ada dan kami selalu siap melayani masyarakat hingga pedalaman sekalipun” tegas Bripka Desti

Menambahkan bahwa kegiatan sambang ke pedalaman merupakan agenda yang harus menjadi prioritas, dimana banyak masyarakat pedalaman yang juga merindukan kehadiran Polisi.

“Bermodalkan perahu kecil tersebut dua personel Polsek Long Iram menyusuri sungai Mahakam, sungai yang ceritanya kondang keseluruh penjuru negeri. Medan yang dibilang menantang serta kondisi cuaca yang akhir-akhir ini sering turun hujan rupanya menjadi tantangan dan juga menumbuhkan rasa bangga”, ungkap Briptu Agus Purnomo

“Ini adalah pengalaman pertama saya menyusuri sungai melakukan sambang ke daerah pedalaman, karena sebelum ini saya bertugas di Polres dan lebih banyak waktu dihabiskan di daerah kabupaten Kutai Barat sendiri” . Ucapnya.

Berdasarkan instruksi langsung Presiden Joko Widodo bahwa Polisi harus benar-benar menjadi pelayan masyarakat, dan berdedikasi tinggi serta memiliki semangat pengabdian.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *