Kutai Barat – Meningkatnya kasus baru COVID-19 di Kab. Kutai Barat membuat Satgas terus menggelar operasi yustisi.

“Terus meningkatnya orang terpapar COVID-19 di Kab. Kutai Barat dalam 2 bulan terakhir, kita melakukan pemantauan Prokes dan penjagaan ketat di pintu masuk dan keluar Kab. Kutai Barat,” ujar Kapolsek Melak AKP Toni Joko Purnomo, S.H., saat dikonfirmasi, Senin (25/01/2021).

Salah satu operasi yustisi digelar di sepanjang jalan Kec. Melak, Kab. Kutai Barat. Petugas merazia sejumlah pengguna jalan yang melintas, baik warga dari luar kota maupun warga Kab. Kutai Barat sendiri.

Razia fokus pada pengendara yang tidak mengenakan masker, hasilnya masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

AKP Toni mengatakan tidak hanya pengendara saja, nantinya operasi yustisi ini secara berkala akan melakukan rapid antigen kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang ada di Kab. Kutai Barat. Hal tersebut bertujuan agar jumlah orang yang terkonfirmasi positif COVID- 19 tidak terus meningkat.

Dari data Dinas Kesehatan Kab. Kutai Barat, hingga saat ini, jumlah orang terkonfirmasi positif COVID- 19 secara keseluruhan mencapai 1421 orang, sembuh 874 orang, dan meninggal 31 orang.

“Diharapkan warga semakin patuh dengan protokol kesehatan, dan menghimbau, untuk tidak melakukan liburan terlebih dulu, karena penyebaran COVID-19 semakin naik drastis,” tandas AKP Toni Joko.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *