Kutai Barat – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat, melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 dari kota Samarinda menuju ke Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Kasat Lantas, AKP Alimuddin, S.H., mewakili Kapolres Kubar, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., menyebutkan bahwa pengawalan dan pengamanan yang dilakukan ini sesuai dengan perintah Kapolri, bahwa seluruh jajaran Polda dan Polres wajib melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin tersebut sampai selamat ke tempat tujuan.

“Pengawalan dan pengamanan ini sesuai dengan perintah Kapolri agar vaksin Covid-19 ini benar-benar sampai ke masyarakat, apalagi vaksin ini sangat dibutuhkan,” kata Alimuddin, Selasa, (26/01/2021)

Dikatakan Kasat Lantas Polres Kubar bahwa pengawalan untuk tahap pertama ini dilakukan mulai dari penjemputan vaksin di Dinkes Prov. Kaltim menuju Dinkes Kab. Kutai Barat dan Mahakam Ulu .

“Kita nanti akan lakukan pengawalan mulai dari Dinkes Prov. Kaltim hingga di lokasi penyimpanan vaksin, yaitu di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu,” kata Alimuddin.

Dikatakan Alimuddin untuk pengawalan disiapkan personel dan Randis milik Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kutai Barat, ditambah personel dari Sat Sabhara Polres Kubar.

Sementara untuk pengamanan di lokasi penyimpanan, yaitu di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan, personel juga akan ditempatkan secara bergiliran. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan guna memastikan serta menjamin keamanan dan kelancaran pengiriman vaksin Covid-19.

“Kami hanya memastikan bahwa pendistribusian vaksin berjalan lancar dan aman, sampai waktu pelaksanaan vaksinasi nantinya,” jelas Kasat Lantas.

Untuk diketahui sesuai jadwal pada 26 Januari 2021 Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu menerima distribusi vaksin Covid-19 tahap pertama kurang lebih sekitar sejumlah 7.000 an dosis, dari kementrian kesehatan Republik Indonesia yang rencananya akan diberikan kepada sasaran tenaga kesehatan yang ada di kabupaten tersebut.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *