Kutai Barat – Wakapolres Kutai Barat Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag., bersama Forkopimda Kutai barat melaksanakan pemantauan jalannya pemungutan suara pemilihan kepala desa (Pilkades) 2021, di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (10/03/2021).

Pemantauan dan pengecekan TPS dilakukan untuk mengetahui sejauh mana jalannya pelaksanaan pemungutan suara. Selain itu, mengecek situasi keamanan sejumlah TPS yang berada di beberapa desa yang melaksanakan Pilkades.

Dalam pemantauan yang dilakukan di sejumlah TPS, Wakapolres Kutai Barat juga melakukan komunikasi dengan panitia pelaksana maupun petugas pengamanan. Selain itu, Wakapolres juga berdialog dengan warga yang datang ke TPS untuk memberikan suaranya.

Walaupun cuaca sangat terik, rombongan Forkopimda tetap melaksanakan kunjungan di TPS. Total ada 7 TPS yang dilakukan pengecekan oleh tim yang juga diikuti Sekda Kab.Kutai Barat Ayonius, S.Pd., MM, KASDIM 0912/KBR dan sejumlah pejabat pemerintah daerah Kabupaten Kutai Barat.

TPS pertama yang dikunjungi yaitu di kampung Srimulyo. Selanjutnya rombongan menuju ke TPS di kampung Sumber Sari. Rombongan kemudian bergerak ke TPS di kampung Rejo Basuki, kampung jengan danum, kampung Lambing, kampung Cempedas, dan kampung Lotaq.

Dari pemantauan yang dilakukan tim, terpantau situasi aman dan kondusif. Kegiatan pemungutan suara di Desa/Kampung yang dikunjungi berjalan dengan lancar tanpa gangguan keamanan. Rombongan Forkopimda kemudian kembali menuju Kec. Barong Tongkok, Kab. Kutai Barat.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *