Kutai Barat – Jajaran personel Polsek Damai Polres Kutai Barat secara intens dan masif menggelar operasi yustisi di daerah Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat. Pelaksanaan operasi kali ini petugas lebih menekankan terhadap pencegahan, salah satunya dengan edukasi protokol kesehatan dan pemberian masker gratis.

“Operasi yustisi kali ini kami lebih banyak melakukan pencegahan berupa pemberian masker gratis dan edukasi protokol kesehatan kepada warga. Sebab penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara efektif serta efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” ujar Kapolsek Damai Iptu Frans, saat ditemui seusai pelaksanaan operasi yustisi pada Rabu (24 Maret 2021).

Operasi yustisi kali ini, kata Kapolsek, dilaksanakan dibawah kendali Aipda Iir Wiranto. Selain itu juga dibantu oleh tiga anggota Sabhara Polsek Damai.

“Operasi ini kami memberikan 10 masker gratis kepada warga yang melitas. Selain itu kami juga melakukan penindakan. Sebanyak 3 warga kami tindak langsung dengan teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara baik dan benar,” kata Iptu Frans.

Iptu Frans menambahkan, saat pelaksanaan operasi petugas juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni edukasi 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. “Kedisiplinan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *