Kutai Barat – Perayaan Paskah di Kabupaten Kutai Barat mendapat pengamanan dari petugas gabungan. Total ada 350 personel yang diterjunkan.

Selain polisi juga ada personil Kodim 0912/KBR, Satpol PP dan sejumlah organisasi masyarakat. Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., menjelaskan, sterilisasi gereja juga dilakukan oleh personilnya dengan menyisir area gereja dengan menggunakan metal detektor untuk mendeteksi logam, sehingga benda berbahaya yang dari logam, bisa diidentifikasi.

“Kami mengerahkan 350 anggota gabungan untuk memperketat pengamanan perayaan Paskah tahun 2021 ini. Bentuk pengamanan pun dilakukan secara terbuka dan tertutup. Selain ada pengamanan juga ada kegiatan patroli skala besar,” ucap AKBP Irwan, Jumat (2/4/2021).

Pengamanan perayaan Paskah berlangsung sejak hari ini hingga Minggu (4/4). Personel akan memberikan pengamanan lebih untuk gereja dengan jumlah jemaah terbanyak.
Mengantisipasi aksi teror, Irwan menghimbau kepada seluruh anggota untuk terus pasang mata, telinga dan meningkatkan kewaspadaan.

“Kami semua berharap perayaan Paskah ini berjalan dengan aman. Kami ingin masyarakat yang menjalankan ibadah bisa melakukan ibadah dengan nyaman,” terangnya.

“Anggota juga saya harap melaksanakan patroli skala besar dan tingkatkan kewaspadaan terkait perkembangan situasi terkini. Jangan apatis terhadap lingkungan sekitar serta tetap awasi dan laksanakan protokol kesehatan,” pungkas Irwan.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *