Kutai Barat – Polres Kubar laksanakan Apel Kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu, Senin (26/04/2021) pukul 08.30 Wita.

Kegiatan yang digelar di Aula Utama Mapolres Kubar tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Bupati Kutai Barat, Kasdim 0912/KBR, unsur forkopimda Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu serta personil Polres Kubar dan Organisasi Masyarakat yang ada di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., yang di wakili Wakapolres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, S. Ag., selaku Inspektur apel dalam arahannya mengatakan, Pandemi Covid telah membawa perubahan kedalam seluruh aspek kehidupan, hal tersebut tidak dapat menghalangi keberadaan kita untuk bersatu menuju Indonesia maju.

Oleh sebab itu, lanjut Wakapolres, gaya berpikir dan semangat dalam bekerja harus berubah, fleksibilitas kecepatan dan ketepatan sangat di perlukan.

“Situasi darurat kesehatan yang pada akhirnya berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang dapat terlihat dimana banyak saudara kita merasakan dampak tersebut. Perjuangan memulihkan krisis kesehatan dalam hal ini penanganan Covid 19 harus berjalan linear dengan adanya pemulihan ekonomi secara perlahan,” jelas Kompol Nyoman.

Dalam hal ini, Kompol Nyoman juga mengajak TNI, Pemerintah daerah dan Instansi lainya untuk menjaga Kamtibmas demi terciptanya Iklim Ekonomi yang membaik ditengah Pandemi Covid 19.

“Kita semua memiliki tanggung jawab dalam memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap utuh sebagai bangsa yang besar,” imbaunya.

Negara menjamin kebebasan, namun kebebasan yang bertanggung jawab, kebebasan yang menghargai hak orang lain dan jangan ada yang merasa paling benar sendiri dan yang lain dipersalahkan.

“Presiden RI ke-4 K.H. Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur pernah mengatakan, orang tidak akan bertanya apa agamamu, apa sukumu ketika kamu berbuat baik,” tutup Wakapolres Kubar.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *