Kutai Barat – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2021, Polres Kutai Barat melaksanakan apel gabungan.

Apel tersebut di pimpin Wakil Bupati Kab Kutai Barat, H. Edyanto Arkan, S.E yang berlangsung di Mapolres setempat, Rabu (05/05/2021).

Operasi Ketupat Mahakam 2021 ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadhan dan himbauan untuk tidak mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Selain itu, juga mensosialisasi sekaligus untuk menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya virus corona baru atau Covid-19.

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., dalam wawancaranya menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Mahakam atas perintah dari Mabes Polri yang setiap tahun dilaksanakan tetapi untuk tahun ini dilaksanakan agak berbeda karena adanya wabah Virus Covid-19.

Lanjut dikatakan, Operasi Ketupat Mahakam tahun ini juga tetap pada Protokoler kesehatan dan dilakukan dengan protap yang sudah di anjurkan.

“Saya harapkan untuk protokol kesehatan agar betul-betul di lakukan. Karena kita sebagai contoh dan suri dan teladan kepada masyarakat. Sehingga kita harus memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat dan masyarakat dapat melihat kita dan melakukannya,” ucap Kapolres.

“Untuk salat Idul Fitri tahun 2021 di laksanakan di masjid-masjid yang telah di tentukan tetapi harus lewat protokoler kesehatan dari gugus tugas satgas penanggulangan Wabah Virus Covid-19 dengan tetap melakukan suhu tubuh,” jelas Wakil Bupati Kutai Barat.

Untuk diketahui, pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam itu terbagi menjadi 3 bagian pengamanan yaitu Pengamanan Pos Keamanan yang di tempatkan di tempat-tempat Umum dan Pengamanan Pos Terpadu yang di tempatkan di Pelabuhan dan Pos Penyekatan di Daerah Perbatasan.

Humas Polres Kubar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *